KAMPAR - Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH MH melantik Idrus Ma’arif sebagai Kepala Desa (Kades) antar waktu Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang menggantikan kades sebelumnya yakni Ridwan yang telah meninggal dunia.

Pelantikan Ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Kampar Nomor 140-473/VI/2021 tentang Pengesahan dan pengangkatan Kepala Desa Antar Waktu Desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar yang diawali dengan pembacaan naskah Sumpah, Pengucapan Sumpah, Pelantikan Penyerahan SK dan pemasangan tanda jabatan kepala Desa Idrus Ma’arif, yang lahir di Desa Alam Panjang 21 Agustus 1972.

Pelantikan ini Senin, (12/7/2021) dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Kualu Nenas langsung dilakukan oleh Bupati Kampar dan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar, Ahmad Yuzar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Afrizal Rahman SSos, Kakan Satpol PP Kampar, Nurbit, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kampar, Ardi Mardiansyah, Camat Tambang, Abukhari, SPd MSi serta Kepala Desa se Kecamatan Tambang, tokoh agama, tokoh masyarakat yang di gelar dengan penerapan protokol kesehatan.

Bupati Kampar, Catur Sugeng dalam arahannya menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan pelantikan antar waktu periode 2021-2023 karena kepala desa sebelumnya meninggal dunia.

"Kami mengucapakan kepada seluruh panitia pemilihan kepala desa, Dinas PMD Kampar, camat dan masyarkat sehingga pelantikan ini dapat kita laksanakan," kata Catur.

Kata Catur pula, kades memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat dan tidak dianggap sepele, karena ini di sumpah, inilah yang berat selain bertanggung jawab kepada rakyat tapi kepada Allah SWT.

"Pemerintahan desa merupakan tulang punggung pelayanan dan bentuk kehadiran pemerintah dalam kehidupan masyarakat. Kita semua disumpah maka inilah yang harus kita jaga, agar semua dapat dijalankan dengan baik," ujar Catur Sugeng.

Selain itu kata Catur yang berpesan kepada kepala desa terpilih maupun kepala desa yang hadir agar menjalin komunikasi, sinergitas, kekompakan dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Jangan sia-siakan waktu, jangan tidur sebelum rakyat tidur, sehingga kita tau apa yang terjadi di masyarakat walau tidak lagi pada jam kerja. Ini adalah tugas mulia, jika kita ikhlas pasti Allah SWT akan membalas dengan setimpal, semoga kita semua dapat menjalankan tugas kita dalam mensejahterakan masyarakat," harapnya.***