BENGKALIS, GORIAU.COM - Dalam upaya pembinaan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, perlu dilakukan secara konsisten, termasuk pegawai yang dipercayakan untuk memegang jabatan struktural yang bersifat strategis.

''Saya katakan strategis karena pejabat yang dipercayakan harus menjalankan fungsi kepemimpinan ataupun berperan sebagai manajer dalam organisasi pemerintahan,'' ujar Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh ketika melantik Camat Siak Kecil Zulkifli, di aula pertemuan Kantor Camat Siak Kecil, Kamis (5/9) malam.

Sebagai seorang camat, yang merupakan bagian dari jabatan struktural organisasi pemerintah daerah yang memilki strategis dan sangat menentukan keberhasilan penyelenggaraan seluruh  urusan pemerintah, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

''Camat dituntut memiliki kinerja yang bagus, moral dan etika yang baik sehingga bisa diterima seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Siak Kecil ini," psan Bupati.

Bupati juga berpesan kepada Zulkifli dalam memimpin Siak Kecil harus memiliki kemampuan dan karekteristik, berupa dispilin yang tinggi, cerdas, kreatif, terampil, berpikir maju, tekun, energik dan berorientasi pada tugas.

''Camat merupakan perpanjangan tangan dari Bupati. Kehadiran seorang Camat harus mampu mengkoordinir kekuatan yang ada dalam masyarakat,'' pinta Bupati.

Pelantikan dihadiri Sekdakab Bengkalis H Burhanuddin, Asisten II H Ariyanto, Asisten III H Herdi Salioso  dan sejumlah kepala dinas dan badan, Kapolsek, Danramil, kepala desa dan tokoh masyarakat di Kecamatan Siak Kecil.jfk