RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Rezita Meylani Yopi mengingatkan agar pejabat menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Hal itu ia sampaikan usai melantik pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Inhu, Jumat (14/1/2022) malam.

"Kepada seluruh kepala OPD dan pejabat agar menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab," ujar Rezita.

Rezita juga meminta agar seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Inhu agar dapat konsisten menunjukkan perilaku sebagai seorang pemimpin yang beretika. Perilaku itu dimulai dari hal-hal kecil, misalnya disiplin terhadap jam kerja, tepat waktu dalam menghadiri undangan kegiatan dan rapat.

"Sehingga, dapat memaksimalkan waktu dan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan agenda dan jadwal yang telah ditetapkan," katanya.

Ia juga berhapa, pejabat yang telah diberikan amanah bisa bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai tugas serta meningkatkan kinerja agar tercapainya tujuan visi dan misi Kabupaten Inhu selama lima tahun ke depan.

Sebagaimana diketahui Pemkab Inhu telah melakukan serangkaian seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama, dan bupati melantik 14 nama untuk mengisi jabatan tersebut yaitu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syahruddin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Paino, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Evi Irma Junita, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Joni Maryanto dan Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Ahmad Syukur.

Selanjutnya Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Atan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Hikmat Praja, Kepala Dinas PUPR Arif Sudaryanto, Kepala Dinas PMD Roma Doris S, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kamaruzaman..

Berikutnya Kepala Bappeda Bobby Mauliantino, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Endang Mulyawan, Kepala Badan Kesbangpol, Bambang Indramawan, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ory Hanang Wibisono.***