PEKANBARU - Seorang pria lanjut usia bernama Edi (65) ditemukan tewas dalam keadaan membusuk di kamar rumahnya sendiri, di Jalan Budi Luhur, Kelurahan Mentangor, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Minggu (20/11/2022).

Kapolsek Tenayan Raya, AKP Bagus Harry Priyambodo mengatakan korban ditemukan seorang warga sekitar pukul 21.00 WIB. Warga yang mendapati tetangganya meninggal segera melapor kepada Ketua RT setempat.

"Mendapatkan laporan itu, Ketua RT langsung melaporkan kepada kepolisian dan bersama-sama warga langsung ke lokasi untuk memastikan informasi," ujarnya, Senin (21/11/2022).

Saat dicek, kondisi jenazah korban sudah terbujur di belakang kamar dalam keadaan membusuk dan berbelantung.

Tim Unit Reskrim Polsek Tenayan Raya berkordinasi dengan Unit Identifikasi Polresta Pekanbaru selanjutnya melakukan olah TKP. Korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara.

"Kita bawa jenazah sekitar jam 00.30 WIB, ke sakit dan langsung di lakukan pemeriksaan luar mayat.  Autopsi terhadap korban tidak bisa dilakukan lantaran tidak mendapat izin dari keluarga korban," jelasnya Harry.

Menurutnya, hasil pemeriksaan mengungkapkan pria lansia ini sudah meninggal sekitar 3 hingga 5 hari lalu. Namun, penyebab kematian tidak bisa dipastikan tanpa autopsi, apalagi kondisi jenazah sudah membusuk.

"Sekira pukul 02.30 WIB, pemeriksaan luar mayat selesai dan jenazah korban di serahkan kepada pihak keluarga untuk di makamkan. Kesaksian keluarga, ayahnya sakit demam sudah sekitar sebulan dan tidak mau ke rumah sakit," pungkasnya. ***