PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa (Hima) Bimbingan Konseling Islam (BKI) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan acara Fun Family Gathering dengan tema 'Bersama Membangun Ukhuwah, Menciptakan Solidaritas Serta Mewujudkan Generasi Berkarakter'.

Acara tersebut dilaksanakan di Pulau Kosiok, Desa Muara Jalai dan berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 26 Februari sampai dengan 28 Februari 2021.

Ketua Hima BKI, Maulana, mengatakan tujuan dari acara ini adalah untuk menjalin kekeluargaan yang telah merenggang sejak pandemi covid-19 diantara sesama mahasiswa jurusan BKI UIN Suska.

Melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia membuat semua kegiatan menjadi jalan di tempat. Kegiatan yang direncanakan harus ditunda dilain waktu, makanya ini momen untuk kita bersilaturahmi lagi," ujar Maulana, Minggu (28/2/2021).

Ketua Panitia, Nazli Rahman menambahkan, acara ini terlaksana dengan baik, meskipun ada beberapa kendala seperti cuaca dan sulitnya mendapatkan izin dari para orang tua mahasiswa.

"Karena Covid-19 ini, banyak yang sulit mendapatkan izin ke Pekanbaru, tapi alhamdulillah banyak juga peserta yang hadir, dan cuaca yang kadang berganti-ganti kadang membuat kewalahan," jelasnya.

Salah satu peserta Fun Family Gathering, Selvia Ramadhan mengaku senang dengan acara ini, karena selama acara banyak pengalaman dan teman baru yang dia dapatkan selama beraktivitas.

"Kalau saya, orang tua mendukung untuk ikut agenda ini karena kami tetap menerapkan Prokes Covid-19," katanya. ***