PEKANBARU - Lakukan kunjungan kerja ke Polresta Pekanbaru, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, sebut Polresta Pekanbaru sudah melaksanakan 7 program prioritas Kapolri dengan baik.

Kunjungan kerja ini dilakuak Kapolda Riau untuk memonitoring dan meningkatkan kinerja dalam hal mendukung 7 program prioritas Kapolri, meningkatkan sumber daya manusia yang unggul, penertiban pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy mengatakan, kunjungan kerja Polda Riau ke Polresta ini sebagai bentuk untuk menyamakan langkah dalam mendukung program prioritas Kapolri. Dimana, dirinya ingin Polresta Pekanbaru lebih menguatkan lagi dalam operasional dan pelaksanaan dilapangan.

"Kunjungan kita ke Polresta hari ini untuk memastikan langkah-langkah yang sudah dilakukan, sebagaimana sudah diberikan arahan dari Bapak Kapolri dengan 7 program prioritas itu, harus berjalan, maka saya ingin memastikan bagaimana 7 program prioritas Kapolri berjalan disini, hari ini kita sudah melihat semuanya dan Polresta cukup baik dalam pelaksanaan program 7 prioritas," terang Jendral berbintang dua dipundaknya itu.

Kemudian Kapolda memberikan satu contoh yang telah dilakukan Polresta Pekanbaru sudah melaksanakan 7 prioritas Kapolri, seperti di bidang pengungkapan kasus-kasus yang ada di wilayah Pekanbaru, seperti kasus curas yang terjadi di Jalan Cempaka yang viral di media sosial terhadap salah seorang ibu-ibu berhasil kita ungkap bermula dari rekaman cctv yang ada.

"kita ingin menguatkan lagi, tadi saya minta para PJU untuk melihat operasional dan hal hal teknis pelaksanaan dilapangannya, kita akan rumuskan besok dalam evaluasi sehingga nanti kita akan berikan rekomendasi kepada pak Kapolresta, hal hal apa yang kemudian perlu penguatan dan apa yang perlu dipertahankan," tutup Agung.

Terpisah, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya saat diminta tanggapannya atas kedatangan Kapolda Riau mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan kehadiran Kapolda Riau beserta PJU Polda Riau yang melihat langsung kondisi saranan prasarana maupun pembinaan dan operasional sumber daya manusia yang ada di Pekanbaru.

"Saya sangat bersyukur atas kedatangan bapak Kapolda beserta Pejabat Utama, kita terus mengharapkan bimbingan bapak Kapolda dan kita tetap akan meningkatkan program program prioritas Kapolri, termasuk juga program program kerja yang diarahkan bapak Kapolda," ungkap Nandang.

Terakhir Nandang menambahkan, pihaknya akan lebih meningkatkan lagi operasional dalam rangka memelihara kamtibmas, penegakan hukum dan memberikan perlindungan pengayom kepada masyarakat.***