PANGKALAN KERINCI - Sesosok mayat ditemukan dibawah pohon sawit membuat heboh warga. Mayat berjenis kelamin perempuan itu saat ditemukan dalam kondisi hangus terbakar.

Sosok wanita muda ditemukan di Jalur 11 Desa Sari Mulya, Kecamatan Pangkalan Lesung, Pelalawan, Riau, Rabu (8/7/2020) sekura jam 04.15 WIB.

Aparat kepolisian yang datang ke lokasi kejadian pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas mengevakuasi korban ke puskesmas untuk dilakukan visum.

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko S.IK melalui Kasubag Humas, Iptu Edy Haryanto, Kamis (8/7/2020) menjelaskan, di lokasi ditemukan barang bukti.

"Ada mancis, bekas baju terbakar warna biru, bekas jeregen terbakar, perhiasan korban berupa kalung,cincin dan anting," sebutnya.

Dikatakan Iptu Edy, menurut keterangan saksi yang merupakan bapak kandung korban, saat saksi terbangun pada pukul 04.00 WIB mendengar anak dari korban yang masih bayi menangis.

"Orangtua korban memanggil tapi tak ada jawaban dan mengecek korban ke kamar mandi namun tak ada," katanya.

Kemudian, saksi mencari korban hingga keluar rumah dan melihat sesosok mayat tergeletak dekat pohon sawit. Saat didekati, sesosok mayat itu merupakan anaknya yang bernama RN (26) dalam kondisi hangus terbakar.

"Di dekat korban tercium bau bensin yang menyengat, serta ada bekas jerigen bensin dan mancis. Kemudain saksi memberitahu saksi lain serta masyarakat setempat," ungkapnya.

Iptu Edy menjelaskan, menurut keterangan ibu kandung korban, beberapa hari belakangan korban sering termenung, namun tidak ada tingkah laku yang aneh. Korban sering menyendiri dan tidak bercerita ada masalah.

"Menurut dokter, terhadap korban tidak ada ditemukan tanda tanda kekerasan luar pada tubuh korban. Atas permintaan keluarga korban, jenazah tidak bersedia dilakukan autopsi," tandasnya, kepada GoRiau.*