PELALAWAN - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pelalawan mulai mendistibusikan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau 2018 yang akan dilaksanakan 27 Juni mendatang.

Pendistribusian dimulai dari dua wilayah pulau terluar di Kabupaten Pelalawan, Sabtu (23/6/2018) pagi.

Ketua Divisi Umum Keuangan dan Logistik KPUD Pelalawan, Wawan Subekti mengatakan, pagi ini logistik Pilgubri mulai didistribusikan di dua kecamatan, yakni Teluk Meranti dan Kuala Kampar.

"Pagi ini, logistik untuk dua kecamatan mulai diberangkatkan. Ditandai dengan seremonial pelepasan KPU bersama pihak-pihak terkait," jelas Wawan.

Ia mengatakan, pendistribusian logistik Pilgubri ini akan menggunakan jalur laut melalui Jalan Lintas Bono dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

"Distribusi untuk dua wilayah kecamatan ini dilakukan lebih awal, mengingat dua wilayah ini cukup sulit di jangkau dengan alat transportasi reguler," tandasnya.

Dirincikan Wawan, logistik yang didistribusikan ke wilayah perairan ini berupa kotak suara, surat suara, formulir untuk tingkat TPS, PPS dan PPK. "Jumlah surat suara untuk Kecamatan Teluk Meranti sebanyak 10.257 lembar, sedangkan Kecamatan Kuala Kampar sebanyak 11.567 lembar," paparnya.***