PEKANBARU – Kontroversi muncul di kalangan warganet terkait istri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Haryanto, yang dikenal gemar memamerkan barang-barang mewah di media sosial. Kejadian ini menimbulkan perdebatan karena sebelumnya, SF Haryanto mengingatkan pejabat untuk tidak hidup mewah.

Melalui akun Twitter @PartaiSocmed, netizen mengungkapkan kekesalan mereka melihat istri Sekda Riau tersebut sering memperlihatkan barang-barang mewah seperti tas dan sepeda. Bahkan, sang istri juga kerap berlibur ke luar negeri.

"Piye sih ini? Suaminya mengingatkan pejabat lain agar tidak hidup mewah tapi istrinya malah pamer Brompton dan liburan keliling dunia?," tulis akun @PartaiSocmed.

Barang-barang mewah yang dipamerkan meliputi sepeda Brompton yang harganya mencapai puluhan juta rupiah dan tas Hermes yang harganya bahkan mencapai ratusan juta rupiah.

Salah satu koleksi tas Hermes yang dimiliki istri Sekda Riau ini diketahui termasuk langka dan diperkirakan harganya mencapai Rp420 juta.

Setelah menjadi sorotan warganet, akun Instagram istri Sekda Provinsi Riau segera menghilang. Diperkirakan, ia menonaktifkan akun Instagram tersebut akibat kecaman yang diterimanya. ***