PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru melakukan kunjungan ke rumah para atlet yang lolos menuju Pekan Olahraga Nasional (PON), yang terpaksa berlatih mandiri di rumah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kunjungan ini dilakukan untuk memantau perkembangan para atlet, sekaligus memberikan motivasi agar mereka tetap semangat berlatih. Dimulai dari cabang olahraga (Cabor) Panahan, Taekwondo dan Cabor Angkat Besi untuk hari ini, Jumat, (27/3/2020).

"Kita minta mereka tetap semangat berlatih, tidak putus asa meskipun di tengah wabah Corona, karena wabah ini pasti berlalu, jadi kita harus tetap semangat," ujar Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil usai mengunjungi atlet-atlet panahan.

Sementara itu, Wakil Ketua II Pengcab Perpani Kota Pekanbaru, Muslim mengatakan, latihan di rumah terpaksa dilakukan karena tidak mungkin latihan diundur, terutama menjelang PON 2020 mendatang.

Meskipun latihan ini jauh kurang efektif, namun diharapkan dapat tetap menjaga kondisi fisik para atlet.

"Karena keadaan sekarang sedang pandemi Corona, kita sebisa mungkin menghindari keramaian, sehingga mau tidak mau harus berlatih mandiri di rumah, laporannya di videokan. Yang paling mendesak, atlet yang akan ikut PON ini saya bawa ke rumah saya, agar bisa lebih efektif," paparnya.***