JAKARTA - Sebagai produser rumah produksi raksasa, sepertinya Manoj Punjabi tidak lagi memandang film genre horor sebagai film kasta kedua. Makanya, Manoj tidak mencantumkan logo MD Fictures sebagai lokomotif usahanya sebelum film Danur sukses menyedot jutaan penonton yang tentu menghasilkan pundi-pundi rupiah puluhan milyar.

Kini, pria berusia 47 ini memilih nama PH Pichous sebagai label ketika memproduksi film setan-setanan. Setelah sukses menyodorkan film Habibie-Ainun 3, MD Pictures dan Pichouse menyodorkan film horor karya sutradara Alwi Suryadi.

Film KKN di Desa Penari the Movie bersiap meneror penontonnya, mulai tanggal 19 Maret 2020 ini. Kepastian edar film yang sukses di Medsos ini disampaikan Manoj Punjabi selaku produser dari rumah produksi MD Pictures.

"Saya semangat sekali lihat teaser dan poster film ini. Dan, feeling saya film ini punya potensi. Khususnya dari DOP-nya, karena ada warna tersendiri, bagus. Semoga benar-benar ada tontonan baru yang luar biasa bagi penonton film Indonesia, " kata Manoj Punjabi di lantai 11 MD Place Building Jakarta, Rabu (22/1/2020) seusai merilis teaser dan poster resmi film itu.

Manoj menambahkan, syuting film KKN Di Desa Penari the Movie dilakukan di Gunung Kidul, Yogyakarta selama 35 hari. Dimulai dari awal Desember sampai 22 Januari, lalu. "Semua berjalan lancar. Dari film kasar 3,5 jam durasinya sekarang dalam tahap proses editing," jelasnya. 

Film produksi bersama dengan Pichouse Films ini dibintangi oleh Tissa Biani, Aghniny Haque,Adinda Thomas, Achmad Megantara, Kiki Narendra, Aulia Sarah, dan Andri Mashadi.

Manoj memastikan di film yang skenarionya ditulis Lele Laila, berdasarkan cerita KKN di Desa Penari oleh SimpleMan, versi filmnya, ceritanya tetap patuh sebagaimana versi cerita aslinya.

"Cerita dari SimpleMan sudah kuat, jadi kami cukup setia dari versi bukunya. Kita stay loyal to the book. Kita buat versi filmnya se-real mungkin dengan cerita buku. Meski lokasinya di Gunung Kidul Yogyakarta," katanya.

Sekadar tambahan informasi. Lokasi asli cerita KKN di Desa Penari diyakini berada di sebuah desa berjarak sekitar 2 KM dari desa Kemiren, Banyuwangi. Namun, ada juga yang meyakini desa itu berada di Kabupaten Bondowoso, Kecamatan Klabang, Desa Wonoboyo, Jawa Timur. Seperti halnya disebutkan dalam naskah asli cerita cerita mistis yang tertulis berada di Kabupaten B, Kecamatan K, dan Desa W. ***