RINA DIANA memutuskan mualaf (masuk Islam) tahun 2011 atau setahun setelah berkarier di dunia seni peran. Sebelum mualaf, Rina memeluk agama yang dianut ayahnya. Berikut kisahnya.

Dikuti dari okezone yang menyadur dari kanal YouTube Catatan Film, Selasa (9/11/2021), Rina mulai berkarier di dunia seni peran sejak tahun 2010. Rina Diana jarang menuai kontroversi dan jauh dari gosip kurang sedap. Tidak hanya membintangi sederet judul FTV, dia juga berperan di sejumlah judul film dan sinetron.

Rina Diana pertama kali bermain di sinetron berjudul 'Istiqomah', sedangkan film pertamanya berjudul 'Perempuan-perempuan Liar'. Sosoknya mulai mencuri perhatian kala membintangi sinetron berjudul 'Emak Ijah Pengin ke Makkah'.

Tidak banyak yang tahu, artis blasteran Manado dan Pakistan ini adalah seorang mualaf. Ia baru memutuskan memeluk agama Islam sekira tahun 2011. Rina Diana pernah mengungkapkan kisah mualaf tersebut pada sebuah media nasional.

''Kebetulan posisinya papa aku Katolik. Dulu masih yang milih ya mau Katolik apa Islam. Pas sampai Jakarta 2010 lalu, aku belajar dan akhirnya aku masuk Islam,'' ungkap Rina Diana.

Ia mengaku hingga kini masih terus belajar memperdalam agama Islam. Namun, ada satu hal yang berhasil membuatnya tertarik dengan Islam, yaitu shalat.

''Aku kalau melihat kayak orang-orang habis shalat, aku tertarik melakukan itu. Kemudian aku pengin belajar dan shalat,'' ujarnya.

Di kehidupan sehari-hari, Rina Diana belum memutuskan berhijab. Namun, dara kelahiran 8 Mei 1992 ini berharap suatu saat nanti bisa menutup auratnya seperti sosok Annisa yang diperankannya di sinetron 'Istiqomah'.

''Aku melihat perempuan pakai jilbab, auranya itu terpancar banget. Aku pas jilbaban, teman-temanku banyak yang komentari katanya cocok banget berjilbab. Ya, mungkin aku bakal berhijab tapi belum sekarang, aku mau memperdalam ilmu agamaku dulu,'' ungkap Rina Diana.

Meski kini belum memutuskan berhijab, Rina beberapa kali terlihat memamerkan fotonya saat berhijab melalui akun media sosialnya. Ia juga pernah melakukan ibadah umrah bersama sang bunda.

Hingga kini Rina Diana masih memperdalam ilmu agama Islam supaya lebih mantap menutup aurat dengan hijabnya.***