BAC NINH - Kickboxer Indonesia, Salmri Stenda Pattisamallo melaju ke semifinal cabang olahraga kickboxing SEA Games 2021 Vietnam. Pada pertandingan perempat final di Bach Ninh Gymnasium, Vietnam, Senin (9/5/2022), Salmri Stenda Pattisamallo mengalahkan Daryl Fegcan Chulipas dari Filipina dengan skor 2-1.

"Rasanya luar biasa karena ini pertama kali tampil di ajang internasional. Deg-degan, tetapi puji Tuhan saya bisa melewati pertandingan ini dengan baik,” kata Salmri usai Pertandingan.

Sukses Salmri sekaligus menambah wakil Indonesia di semifinal. Sehari sebelumnya, Amanda Loupatty turun di kelas low kick putri 52 kg putri telah lebih dulu mengamankan tiket empat besar.

Salmri mengawali laga dengan baik. Meski lawan sempat memberi perlawanan, tetapi Salmri masih dapat meredam lawan. Ia bahkan tampak dominan menyerang Chulipas.

"Terima kasih untuk coach, manajer, dan semua pengurus PP KBI Indonesia yang mendukung saya di SEA Games Vietnam. Saya juga berterima kasih sekali kepada Tuhan yang punya kuasa," kata Salmri.

Namun, langkah Salmri belum berhasil diikuti Yermias Yohanes Tanoi yang turun di kelas low kick 71 kg putra. Ia harus mengakui keunggulan wakil Filipina, Honorio Banario dengan skor 0-3.

Meski kalah, Yermias sudah berjuang maksimal. Ia bahkan tetap ngotot bertarung meski sempat cedera pada ronde ketiga.

Sementara itu, kickboxer putra Bonatua Lumbantungkup langkahnya terhenti di perempat final. Turun di kelas low kick-60 kg putra usai kalah dramatis dari wakil Thailand, Chai Kampanart Valsiripattana dengan skor 1-2.

Tim Indonesia yang dipimpin Chef de Mission (CdM) untuk SEA Games Vietnam Ferry Kono berkekuatan 499 atlet serta 214 official yang berpartisipasi di 32 cabor. Tim Indonesia ini juga mendapat dukungan dari official patners, seperti Wall’s dan Li-Ning, serta official media patner Merah Putih Media. ***