PEKANBARU- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru mengadakan penataran pelatih fisik level I nasional selama empat hari dari tanggal 12-15 November 2019 di Hotel Ameera Pekanbaru.

Ketua Umum KONI Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan, bahwa salah satu unsur prestasi, selain ketersediaan potensi atlet juga tersedianya pelatih yang profesional. Makanya perlu juga adanya pelatihan pelatih.

"Ujung tombak keberhasilan atlet ada di pelatih. Untuk itu pelatihan pelatih perlu diadakan, karena unsur prestasi selain tersedianya potensi atlet. Kemudian tersedianya pelatih yang profesional. Ada atlet potensial, pelatihnya tak profesional sama aja," kata Anis Murzil dalam sambutannya di depan 50 pelatih dari seluruh cabang olahraga se Kota Pekanbaru di Hotel Ameera Pekanbaru, Selasa (12/11/2019).

Ditambahkannya, saat ini Pekanbaru telah memiliki atlet profesional yang cukup banyak juga telah mempunyai ketersedian venue untuk pelaksanaan yang memadai.

"Di Pekanbaru sudah ada semua, sarana prasarana kita sangat mendukung, bahkan berlebihan, dan tidak terkelola," ungkapnya.

Anis pun mengharapkan dengan adanya penataran ini, para pelatih bisa mendapatkan wawasan dan pengetahuan khusus untuk pelatihan fisik. "Yang nantinya mereka ini dipersiapkan untuk melatih tim atlet kota Pekanbaru," tutupnya.***