PEKANBARU - Terkabar rencana Pemerintah Provinsi Riau dan pemerintah pusat akan melanjutkan embangunan Pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru disambut gembira oleh Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani.

''Ya, kita sudah dengar kalau ada kabar pemerintah pusat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bersedia melakukan pembangunan kembali Pasar Cik Puan Pekanbaru yang sudah lama mangkrak. Kita sangat gembira dan berharap ini bisa segara direalisasikan,'' ujar Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani, Sabtu (1/2/2020).

Dikatakannya, pasar Cik Puan merupakan pasar yang sudah sangat tua dan berada di lokasi yang strategis karena berada di pusat kota. Karena itu, sayang disayangkan kalau pasar ini terbengkalai begitu begitu saja.

Bagi DPRD, tambahnya, siapa pun yang membangun tidak ada masalah, yang terpenting pasar itu bsia difungsikan kembali karena aktifitas perdagangan di lokasi itu sangat tinggi.

"Kami berharap pasar itu dibangun dengan dana pemerintah, bukan swasta karena kalau pakai dana pemerintah, harga jual kios dan los tentu akan lebih murah,'' ujar Hamdani. ***