BANGKINANG - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Kampar kembali menerima tanpa pendaftaran calon legislator tanpa dipungut biaya. Jika berminat untuk membangun Kampar melalui parlemen, silahkan bergabung.

"Partai Hanura (Kampar, red) kembali melakukan penerimaan terbuka untuk calon legislator. Para tokoh pemuda, tokoh adat, ulama dan tokoh masyarakat lainnya yang terpanggil ingin membangun dan memajukan Kampar lewat parlemen, diundang bergabung dibawah bendera partai Hanura," himbau Ketua DPC Hanura Kampar Muhammad Amin, Senin (26/2/2018).

Amin menyebutkan, mereka yang akan direkrut merupakan mereka yang memang terpanggil hati nuraninya untuk membangun daerah. Jalur parlemen atau menjadi anggota legislatif merupakan salah satu jalur yang paling tepat.

Menurut mantan Calon Bupati Kampar ini, sangat disayangkan banyak tokoh terpandang dan dipercaya masyarakat tidak dapat panggung yang cukup luas untuk bersuara. Maka Hanura memberikan kesempatan seluas-luasnya.

''Sekali lagi, kami menghimbau kepada seluruhnya, tokoh pemuda, tokoh ulama, pemuka adat dan tokoh masyarakat lainnya untuk bergabung. Ketokohan di tengah masyarakat adalah modal penting untuk turut serta ambil bagian dalam pembangun. Kalau bukan mereka, kalau bukan orang yang baik-baik dan terpandang yang terjun ke dunia politik, maka dunia politik akan dipenuhi oleh orang-orang jahat. Maka kami, Partai Hanura Kampar memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada mereka,'' sebut Amin.

Apa saja syaratnya? Muhammad Amin menyebutkan, tentunya ada syaratnya. Namun mereka yang berminat bisa langsung datang ke Kantor DPC Hanura Kampar di Jalan DI Panjaitan, depan Kantor Kemenag Kampar. Partai Hanura Kampar sudah menyediakan form pendaftaran. Pendaftaran ini sendiri menurut Amin dibuka mulai kemarin hingga pertengahan April mendatang.

''Pendaftaran ini kami pastikan tidak dipungut biaya sepeserpun. Silakan datang, ambil form pendaftarannya, penuhi syaratnya dan siap-siap ambil porsi yang lebih besar untuk ikut membangun daerah. Kami memang menerima Calon Legislatif. Baik untuk tingkat Kabupaten, Provinsi maupun untuk duduk di Kantor Parlemen di Senayan, Jakarta,'' terang Amin.

Muhammad Amin yang merupakan tokoh muda Kampar dan telah terbukti menjadi seorang pengusaha sukses di tanah Jawa siap membagi ilmu dan memberikan jalan untuk mereka yang ingin berpolitik. Dirinya meminta agar potensi yang ada di tengah masyarakat tidak disia-siakan untuk ambil bagian yang lebih besar dalam membangun daerah lewat panggung politik. ***