TEMBILAHAN-Akibat merasa kesal ditagih hutang, salah seorang warga di Desa Tagagiri Tama Jaya, Kecamatan Pelangiran, Inhil, Riau nekad membacok warga lainnya.

Kejadian yang terjadi Senin (19/3/2018) malam itu bermula saat korban berinisal Ro mendatangi tersangka yang berinisial Ju untuk menagih hutang Rp150 ribu.

Tersangka yang sedang asyik duduk di warung kopi itu tidak merespon permintaan korban, karena merasa diacuhkan, korban pun terus mendesak.

Merasa kesal dengan desakan korban, tersangka pun lalu berdiri dan meninggalkan korban dan pulang ke rumahnya.

Tak disangka, kepulangan tersangka ke rumah tidak lain untuk mengambil sebilah parang. Berbekal parang tersebut, tersangka kemudian mendatangi rumah korban.

Sesampai di rumah korban, tanpa mengatakan apapun, tersangka langsung membacok korban dan mengenai paha dan punggung korban. Setelah korban terkapar, tersangka lalu melarikan diri.

Polsek Pelangiran yang mendapat informasi tentang kejadian tersebut, mendatangi TKP dan melakukan pengejaran terhadap tersangka. Pelarian tersangka dapat dihentikan di Desa Wonosari, Kecamatan Pelangiran tanpa perlawanan.

"Saat ini, tersangka bersama barang bukti sebilah parang panjang bergagang warna hitam sudah diamankan di Polsek Pelangiran, sedangkan korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Pelangiran untuk perawatan lukanya," jelas Kapolsek Pelangiran IPTU M Raffi, Selasa (20/3/2018).(ayu)