ROHIL- Jalan lintas Desa Pasir Limau Kapas menuju Ibukota Rohil, Bagan Siapi-api menjadi sorotan. Pasalnya, kerusakan jalan tersebut sudah sangat parah, dan tidak layak lagi digunakan.

Atas dasar itu, pemuda dan mahasiswa yang berasal dari Kepenghuluan Pasir Limau Kapas Rohil melakukan audiensi dengan Bupati Rohil, Afrizal Sintong terkait pembangunan jalan yang merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir tersebut.

Dalam pertemuan itu, Bupati Rohil, Afrizal Sintong, menyampaikan pada tahun anggaran 2022 nanti, pihaknya akan mengalokasikan anggaran sekitar Rp 35 miliar untuk pembangunan jalan Desa Pasir Limau Kapas, Kecamatan Palika.

"Jalan Desa Pasir Limau Kapas merupakan prioritas pembangunan untuk tahun 2022, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat maka yang paling kita perhatikan adalah infrastruktur harus memadai, saat ini memang sangat memprihatinkan sehingga Pemkab menjadikan ini sebagai prioritas pembangunan untuk 2022," ujar pria yang akrab disapa Epi Sintong ini.

Sementara itu, perwakilan pemuda dan mahasiswa Kepenghuluan Pasir Limau Kapas , Rohman, sangat mendukung dan akan mengawal program kerja Bupati Rohil  dan terkhususnya pembangunan infrastruktur jalan Desa Pasir Limau Kapas.

"Kita juga berharap Pemerintah Provinsi Riau juga memperhatikan lintas jalan Kubu-Teluk Piyai-Panipahan batas Sumatera Utara yang merupakan kewenangan provinsi Riau," ungkap Roman.

Dijelaskan Roman,  ruas jalan ini menjadi penopang perekonomian masyarakat kepenghuluan Pasir Limau Kapas. "Jika ruas jalan provinsi ini bisa dilewati maka pembangunan ruas jalan Desa Pasir Limau Kapas bisa tercapai degan baik," tutupnya. ***