PEKANBARU -- Gojek terus menunjukkan komitmennya mendukung program vaksinasi Covid-19 melalui pemberian vaksinasi kepada ratusan mitra driver di Kota Pekanbaru bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan Rumah Sakit Hermina Pekanbaru.

Proses pemberian vaksin kepada mitra driver Gojek dilakukan di RS Hermina, di Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru, oleh tenaga-tenaga medis di rumah sakit tersebut.

Vaksinasi ini diberikan kepada mitra-mitra Gojek baik lansia maupun non-lansia. Sesuai dalam pelaksanaannya, untuk menjaga agar seluruh vaksin yang diberikan tepat sasaran, maka seluruh mitra driver lansia yang telah didaftarkan oleh Gojek wajib membawa persyaratan identitas mereka pada saat vaksinasi.

Mitra driver Gojek menjadi salah satu target utama vaksinasi di Kota Pekanbaru karena memiliki peran penting dalam menjaga roda perekonomian di Kota Pekanbaru selama masa pandemi. Langkah ini juga  salah satu upaya Pemerintah kota melalui Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru untuk menuntaskan pandemi Covid-19 di Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru. Pasca pemberian vaksin ini diharapkan mitra-mitra Gojek bisa semakin optimal dalam memberikan layanan kepada masyarakat di Kota Pekanbaru.

Direktur Rumah Sakit Hermina Pekanbaru, dr Firdaus Nurdin menyatakan, Rumah Sakit Hermina Pekanbaru selalu siap mendukung program pemerintah untuk memberikan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, terutama yang masuk kategori prioritas seperti pekerja transportasi publik dan online serta golongan lansia.

Lanjut Firdaus, kerja sama antara Gojek, RS Hermina dan Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan ini tentu membantu proses pemberian vaksinasi ini terlaksana dengan teratur dan efisien.

''Harapannya tentu saja hal ini akan mempercepat proses penanganan Covid-19 secara keseluruhan di Kota Pekanbaru,'' ujarnya.

Acara vaksinasi bagi mitra Gojek di Kota Pekanbaru ini digelar mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Proses pemberian vaksinasi ini dilakukan dengan tetap menjaga jarak yang aman sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Setiap antrean rombongan akan melalui pengecekan kesehatan dan memastikan bahwa mitra driver Gojek yang akan divaksinasi dalam kondisi sehat dan siap menerima vaksin.

Usai divaksinasi, para mitra diminta untuk menunggu 30 menit untuk memastikan tidak ada dampak sampingan yang membahayakan.

Sementara, Branch Manager Gojek Pekanbaru, Julianda Pratama  menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru yang telah memberikan kepercayaan kepada Gojek untuk berkolaborasi dalam upaya pengentasan pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru.

''Kami berharap dengan pemberian vaksin ini, mitra driver Gojek bisa memberikan pelayanan lebih optimal kepada para pelanggan dengan tetap mengedepankan J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan. Sehingga pelanggan mendapatkan nilai lebih atau value for money dalam setiap layanan yang kami berikan, karena mitra-mitra yang menjadi ujung tombak secara konsisten menjalankan protokol kesehatan J3K dan kini bahkan sudah menerima vaksin dari pemerintah,'' tuturnya.

Dituturkan Juanda, sejak awal Gojek berkomitmen mendukung upaya pemerintah dengan menjadi yang pertama melakukan berbagai edukasi, sosialisasi, dan implementasi protokol kesehatan di setiap layanan Gojek dengan melibatkan  seluruh bagian ekosistem, mulai dari karyawan, mitra driver, mitra usaha dan pengguna.

''Karena kesehatan dan keselamatan ekosistem merupakan prioritas di seluruh wilayah operasi Gojek. Vaksinasi yang diberikan hari ini oleh Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru ini merupakan pemberian vaksinasi tahap pertama yang diberikan bagi mitra-mitra Gojek di Kota Pekanbaru. Tahap selanjutnya dari vaksinasi ini akan diberikan dua atau empat minggu dari vaksin pertama ini,'' sambungnya.***