PEKANBARU - 10 orang Polisi Wanita dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau pamer kemampuan mengendarai Moge alias motor gede. Atraksi itu dalam rangka HUT ke-61 Polantas, yang digelar di Lapangan Riau Safety Driving Center (RSDC) Pekanbaru, Kamis (22/9/2016).

Pada video ini, 10 Brigade Polwan yakni Iptu Ratri, Aipda Herlina, Bripka Dian Agustina, Bripka Mesi, Bripka Restu, Brigadir Riska, Brigadir Fitria, Brigadir Kiki Sundari, Briptu Nitha dan Bripda Heni, memamerkan berbagai formasi mengendarai Moge di depan Kapolda Riau, Brigjen Pol Supriyanto.

Ada delapan formasi sulit yang mereka peragakan, diantaranya formasi berbaris dua, formasi love kombinasi cross, formasi paruh lebing berlawanan, formasi bunga berlawanan, formasi lingkar luar dengan keahlian saat berbelok atau tikungan, formasi Coun, formasi bunga mekar, lingkaran team dan slalom.

Aksi ini langsung mendapat apresiasi dari penonton. Sebab, bukan perkara mudah mengendalikan Moge yang CCnya di atas 1.500 ini. Belum lagi tongkrongannya yang besar dan berat, mulai dari Honda Goldwing, Yamaha XJ hingga Harley Davidson.

"Polantas harus dekat dengan masyarakat, bekerja lebih baik dan profesional serta menjaga marwah Polri. Tentu ada plus minusnya. Sebab itu ke depan kita harapkan lebih bagus lagi. Kita juga ingin agar ada inovasi kreatif demi pelayanan yang maksimal," kata Kapolda, Brigjen Supriyanto.

Selain atraksi para Srikandi wanita itu, HUT Polantas di RSDC juga meriah dengan kehadiran polisi cilik (Pocil) didikan Satlantas Polres Bengkalis dan Pocil dari Polres Kepulauan Meranti. Dari aksi baris berbaris hingga joget khas Maumere mereka suguhkan dengan serentak.

"Penampilan duta polisi cilik salah satunya dari Kepulauan Meranti tersebut merupakan wujud besarnya dukungan dan kecintaan anak-anak dalam menggelorakan pelopor keselamatan berlalu lintas," sambung Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Guritno.

Acara itu juga dihadiri seluruh jajaran pejabat utama Polda Riau. HUT Polantas yang bertema 'Melalui September Ramah Kita Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Guna Terwujudnya Polantas yang Profesional, Modern dan Terpercaya' tersebut berlangsung meriah, ditutup dengan potong tumpeng. ***