JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menanggapi elektabilitas PDIP yang masih menduduki peringkat teratas.

Megawati heran tingkat elektabilitas partai berlambang moncong putih tidak kunjung turun meski dirinya dan partai kerap dibully oleh pihak-pihak tertentu.

"Kalau sekarang, kalau lihat survei kok kenapa sih tidak turun-turun. Saya sudah dibully. Ya saya bully, ya PDIP dibully, tapi tidak turun-turun," kata Megawati dalam sambutan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDIP di kantornya, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9).

Sesuai hasil survei terbaru yang dilakukan oleh Alvara Research Center yang dirilis pada tanggal 26 Agustus lalu, tingkat elektabilitas PDIP masih menduduki posisi teratas dengan perolehan 26,1 persen, angka itu jauh di atas Partai Gerindra yang hanya memperoleh 18,7 persen.

Megawati mengaku sama sekali tidak tahu pasti perihal penyebab dari tingginya tingkat elektabilitas PDIP. Yang pasti menurut dia, rakyat lah yang paling berhak menentukan.

"Ya mana saya tahu, tanya saja sama rakyat, rakyat yang menentukan," pungkas Presiden kelima itu.***