LAMONGAN – Persela Lamongan harus menelan pil pahit saat uji coba melawan Madura United. Pelatih Persela, Nil Maizar mengaku bersyukur karena Ahmad Bustomi dkk mendapat lawan uji coba yang selevel dan mendapat pelajaran berharga sebagai bahan evaluasi sebelum Extraordinary Competition Liga 1 2020 bergulir mulai 1 Oktober nanti.  

"Alhamdulillah kita dapat uji coba yang cukup bagus ya. Taktikal kita sudah jalankan juga, babak pertama, babak kedua, sudah kelihatan cara bermain," kata Nil.

Eks juru taktik Semen Padang itu mengaku memperoleh gambaran kerangka timnya sebelum kompetisi bergulir. 

"Jadi secara umum kita sudah mulai kelihatan kerangka tim, starting eleven untuk menghadapi Persik Kediri. Kemudian kita mematangkan dalam satu minggu ini, mulai hari Senin, kita punya waktu 5 hari untuk menghadapi Persik Kediri," imbuhnya.

Pada laga uji coba, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir belum bisa menurunkan seluruh pemain mereka. Hanya Brian Ferreira yang tampil membela Persela. Sementara dua pemain asing mereka lainnya Marquinhos dan Gabriel Do Carmo harus menepi akibat cedera dan sakit.  

"Marquinhos? paha dia sakit dan dia harus istirahat 3 hari. Saya tidak mau paksakan dia, karena yang penting buat kita adalah lawan Kediri," tandasnya. ***