PANGKALAN KERINCI – Gencarnya promosi yang dilakukan Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia (ITP2I) membuahkan hasil. Hal itu terlihat dari meningkatnya jumlah calon mahasiswa yang mendaftar di kampus perkebunan satu-satunya di Indonesia ini.

Rektor ITP2I, Muhammad Syafi'i, Selasa (18/7/2022) mengatakan, pendaftaran masih dibuka hingga akhir Agustus 2022.

Saat ini, tim penerimaan mahasiswa baru masih bergerak melakukan promosi hingga menerima berkas pendaftaran di Kampus ITP2I Jalan Lintas Timur samping SMA 1 Pangkalan Kerinci.

"Alhamdulillah ada peningkatan jumlah pada PMB tahun ini. Biasanya pertahun hanya menerima sekitar 30 mahasiswa baru, tahun ini pada data terakhir sudah mencapai 140 calon mahasiswa baru," ungkapnya.

Diungkapkan Syafii, calon mahasiswa baru ITP2I sebanyak 80 persen adalah berdomisili dari Kabupaten Pelalawan. Selebihnya dari kabupaten tetangga, bahkan luar provinsi Riau.

"InsyaAllah hingga akhir pendaftaran nanti, kita proyeksikan di angka 200 mahasiswa baru," paparnya.

Mnurut dia, kepercayaan masyarakat semakin meningkat, ini dibuktikan dengan adanya anak pejabat yang mendaftar.

"Ini luar biasa, karena masyarakat juga akan melihat bahwa pemimpin-pemimpin kita sudah percaya pada kampus. Akan kita jaga kepercayaan itu dengan berpretasi dan menjadikan mahasiswa mempunyai kompetensi perkebunan terbaik," pungkas Ketua PGRI Riau ini.***