PEKANBARU, GORIAU.COM - Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau, Ramli Walid, mengaku belum mengatahui berapa sebenarnya usulan anggaran untuk Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 mendatang.

Namun demikian dia mengaku, jika anggaran ISG itu memang diperlukan untuk kegiatan dan penyelenggaraan pada pertandingan olahraga antar negara-negara Islam itu.

''Saya belum tahu berapa usulannya. Memang ada diusulkan,'' kata Ramli kepada wartawan akhir pekan ini.

Ketika ditanya bukankah usulan anggaran pada 2013 mendatang melalui Bappeda, Ramli lantas meminta kepada wartawan untuk mempertanyakan masalah tersebut langsung kepada Ketua Harian Sub PB ISG Daerah, Syamsurizal.

Dia beralasan, sebagai pejabat yang langsung terlibat dalam kepengurusan tentunya Syamsurizal lebih memahami, termasuk Badan Anggaran (Banggar) di DPRD Riau.

Namun demikian, Ramli mengatakan, usulan anggaran ISG tersebut kemungkinan akan dipergunakan untuk  keperluan pembangunan dan perbaikan venue yang selama ini dipergunakan. Dimana diantaranya ada yang belum memenuhi standar internasional.

Selain perbaikan venue, juga ada rencana membeli mesin genset, untuk penerangan. Namun Ramli tidak mau menyebutkan berapa venue yang akan dilengkapi mesin genset.

Ketika ditanya tentang kebenaran usulan Rp225 miliar pada RAPBD 2013 untuk ISG, Ramli lagi-lagi enggan memberikan penegasan. Saat itu, dia hanya menjawab bahwa itu bisa saja dan tergantung dewan (Banggar). (rdi)