BAGANSIAPIAPI - Pajak Lama Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir, Riau, Selasa (24/2/2021) sekitar jam 21.00 Wib malam terbakar. Kobaran api membumbung tinggi dari salah satu ruko yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Baganbatu atau tepatnya di Jalan lintas Riau - Sumut. Akibatnya, kemacetan pun tak terelakkan.

Kemacetan di Jalan Lintas Sumatera itu terlihat dari dua arah baik dari maupun ke arah Medan, karena warga dan petugas pemadam berusaha memadamkan api dan menyelamatkan barang berharga milik pedagang.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran besar terjadi di Pasar Pajak Lama, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir. Kebakaran itu masih terjadi hingga saat ini, dimana aparat kepolisian sedang berupaya melakukan pengeblokan agar api tidak merembet ke bangunan disekitar pasar.

"Iya benar terjadi kebakaran di Pasar Pajak Lama. Anggota sudah melakukan penyekatan, mobil damkar sebanyak dua unit sudah turun ke lokasi kejadian," ujar Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto, kepada GoRiau.com, Selasa (23/2/2021) malam.

Hingga berita ini diterbitkan, upaya pemadaman api masih terus dilakukan oleh aparat gabungan di lokasi kejadian. ***