JAKARTA - Loyalitas Rafiq Radinal selaku Owner Arthayasa Stable dalam membangun olahraga berkuda Indonesia tak perlu diragukan lagi. Apalagi, Pria yang juga berstatus FEI Course Designer Level 3 ini sangat memahami banyaknya kompetisi akan melahirkan bibit-bibit atlet berkualitas yang mampu membawa harum nama bangsa dan negara di ajang event internasional. 

Usai sukses Kejuaraan Berkuda Arthayasa Open 2024 yang berlangsung 24-26 Mei 2024, kini Arthayasa Stable yang bermarkas di Limo, Depok, Jawa Barat akan menjadi ajang unjuk kebolehan atlet tunggang serasi pada Kejuaraan Tunggang Serasi/Dressage Arthayasa Open 2024 yang akan berlangsung 1-2 Juni 2024.

"Alhamdullilah Arthayasa Stable yang resmi berdiri tahun 1992 mulai rutin menggelar Arthayasa Open sejak 1995. Bahkan, Arthayasa Stable sudah dipercaya sebagai tempat pelaksanaan cabang olahraga berkuda pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 1997 Jakarta, SEA Games 2011 Jakarta dan FEI World Cup South East Asia League 2023. Makanya, kami akan terus menggelar event sebagai bentuk pengabdian dalam upaya melahirkan atlet-atlet yang bisa membela panji Merah Putih di ajang event internasional," kata Rafiq Radinal yang ditemui di Arthayasa Stable Limo, Depok, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024).

Menurut Rafiq Radinal, Arthayasa Open 2024 yang digelar untuk mengisi kekosongan event di pertengahan tahun 2024. Tidak hanya itu, salah satu pendiri FEI World Cup Liga Asia Tenggara ii menyebut, Arthayasa Open juga sebagai ajang pemanasan sebelum digelarnya kejuaraan internasional lain di Arthayasa Stable yakni Arthayasa Grand Prix dan SEA World Cup Qualifier (dua kali). ***