PEKANBARU - Oknum jaksa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), yang viral di media sosial (Medsos), karena marah-marah dan arogan saat akan diperiksa oleh tim gugus tugas Covid-19, sudah diklarifikasi dan menunggu keputusan pimpinan di Kejaksaan Tinggi Riau.

Oknum jaksa dari Kejaksan Negeri (Kejari) Inhu itu diketahui berinisial M. Ia menjadi viral setelah videonya yang sedang marah-marah saat akan diperiksa oleh tim gugus tugas Covid-19 di Inhu.

Bahkan saat diminta untuk mengisi absen, oknum jaksa itu malah menunjuk-nunjuk petugas dengan cara yang tidak sopan, pada hari Minggu (23/8/2020) lalu.

Sontak video yang viral itu membuat para warga net menjadi geram dan langsung menghujat oknum jaksa tersebut.

Kejati Riau sendiri, melalui Asisten Intelijen Kejati Riau Raharjo Budi Kisnanto saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah memanggil sejumlah pihak untuk mengklarifikasi kejadian itu.

"Terkait kejadian di Inhu kemarin sudah diklarifikasi oleh bidang pengawasan, kita tunggu saja petunjuk dari pimpinan, tentang kasus tersebut," ujar Raharjo.

Raharjo mengingatkan, sebagai warga negara Indonesia, baik jaksa, aparat, dan masyarakat biasa adalah sama kedudukan dalam hukum. Untuk itu Raharjo mengajak agar saling menghargai dan menghormati antara satu dengan yang lainnya, terutama para petugas yang sedang berupaya memutus mata rantai Covid-19.

''Maka saya mengimbau kepada seluruh pegawai kejaksaan, maupun tata usaha, mari kita saling menghormati tugas pokok dan fungsi masing-masing yang dilakukan oleh gugus tugas Covid-19. Seandainya ada yang dihentikan di pinggir jalan, ya patuhilah, paling-paling hanya di ukur suhu badannya. Mari kita saling mengormati, bukankah ada pribahasa mengatakan, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung, pepatah itulah yang harus kita pegang teguh, terimakasih," tutup Raharjo. ***