SAMARINDA - Menumpuknya stok gelandang Borneo FC Samarinda membuat tim ini mengandalkan sektor tengah sebagai kekuatan. Kehadiran Nuriddin Davronov diharapkan menyeimbangkan lini serang dan bertahan dalam Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020.

Berstatus gelandang bertahan, Nuriddin punya peran sentral. Dituntut memutus alur serangan lawan sekaligus pendukung menyerang tim.

Dari sisi ketenaran, nama Nuriddin memang kurang populer di Indonesia meski pernah berseragam Madura United FC. Namun, asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin percaya dengan kemampuan sang pemain. Dia juga menolak anggapan direkrutnya Nuriddin sebagai transfer panik guna memenuhi skuad.

"Setiap perekrutan pemain selalu ada diskusi dengan staf pelatih dan manajemen. Secara prinsip kehadiran Nuriddin sesuai dengan kebutuhan dan hasil kesepakatan tim," kata Amir, sapaannya.

Menurut Amir, Nuriddin punya kualitas apik sebagai pemain asing. Terutama di posisi gelandang bertahan kemampuannya terbilang komplet.

"Kami punya sektor sayap yang muda dan cepat. Nuriddin punya akurasi sepakan yang bagus. Cocok untuk umpan jauh ke sisi lapangan," jelasnya.

Soal kebugaran, Amir melihat Nuriddin juga prima. Meski baru beberapa kali latihan namun fisiknya tak melempem.

"Kalau kebugaran bagus. Hal ini wajar karena sebelum bergabung Nuriddin masih aktif bermain," imbuhnya.

Namun secara keseluruhan Amir belum bisa memberikan penilaian. Tapi pengalaman serta kemampuan Nuriddin bisa diandalkan musim ini.

"Kalau pemahaman taktik dan strategi terus dipantau. Progresnya sejauh ini bagus tanpa kendala," pungkasnya. ***