RENGAT – Kecelakaan maut terjadi di Ruas Jalan Lintas Timur, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, pada Selasa (14/3/2023) dini hari sekira pukul 04.00 WIB. Satu orang meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka berat. Kecelakaan terjadi karena tabrakan antara truk tangki dengan nomor polisi BM 9075 BU dan Isuzu Box dengan nomor polisi B 9799 TXV.

Saat itu, kendaraan Isuzu Box yang dikemudikan oleh Moh Dahlan (42) melaju dari arah Pekanbaru menuju Pematang Reba. Saat memasuki lokasi kejadian, Isuzu Box tersebut mengambil sebagian jalur sebelah kanan. Truk tangki yang dikendarai Simon (70) melaju dari arah berlawanan dan menyebabkan terjadinya tabrakan keras. Akibat kecelakaan tersebut, pengendara truk tangki Simon (70) meninggal di lokasi kejadian.

Sopir Isuzu box, Moh Dahlan, mengalami luka berat dan satu penumpang Isuzu Box atas nama Guntur mengalami luka ringan. Keduanya merupakan warga Jalan Krendang Timur IV No 70 A, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Korban telah dievakuasi dari lokasi kejadian dan saat ini menjalani perawatan intensif di RSUD Indrasari, Pematang Reba.

Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi membenarkan insiden kecelakaan tersebut dan mengatakan bahwa tim unit laka satlantas Polres Inhu sudah turun untuk melakukan olah TKP dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan mengalami kerusakan parah pada bagian depan.

Kondisi ruas jalan di lokasi kejadian adalah tikungan patah dengan kontur jalan turunan dari kedua arah. Pihak kepolisian akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan ini. ***