SELATPANJANG – Sejak Januari hingga Maret 2023 atau belum genap 3 bulan, sudah ada 4 lokasi lahan yang terbakar di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Meranti, Eko Setiawan menyebutkan ada tiga lokasi di Kecamatan Tebing Tinggi dan satu lokasi di Kecamatan Rangsang Pesisir.

"Iya semuanya ada empat lokasi yang terbakar. Satu lokasi yang agak luas sementara tiga lokasi lainnya tidak begitu luas," ujar Eko Setiawan, didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik, Edi SH, saat berbincang-bincang dengan GoRiau.com di kantornya, Selasa (14/3/2023) siang.

Dijelaskan Eko, adapun keempat lokasi yang terbakar tersebut diantaranya, di Desa Alahair Timur, tepatnya di Jalan Paringan, Perumbi, dengan luas sekitar 1/4 hektar, selanjutnya di Kelurahan Selatpanjang Timur, tepatnya di Jalan Dorak samping Perumnas sekitar 1/4 hektar, kemudian di Desa Banglas tepatnya di Jalan Pusara sekitar 0,1 hektar dan di Desa Tenggayun Raya, Kecamatan Rangsang Pesisir dengan luas sekitar 1 hektare.

"Sejauh ini masih bisa teratasi. Namun kita tetap melakukan antisipasi apalagi sekarang cuacanya sudah mulai ekstrem dan tentunya dibutuhkan kerjasama semua pihak agar tidak terjadi kebakaran seperti tahun-tahun sebelumnya," pungkasnya. ***