BANGKINANG - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia memberikan penghargaan Piala Adipura kepada Pemerintah Kabupaten Kampar sebagai kategori kota kecil terbersih.

Piala penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla beberapa hari yang lalu kepada Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto di Kantor Kementerian LHK RI.

Piala Adipura perdana ini pun diarak oleh jajaran pemerintah Kampar di Kota Bangkinang.

Atas raihan piala ini, ucapan terima kasih mengalir kepada almarhum Bupati Kampar, Azis Zaenal. Karena warga menilai penghargaan yang didapat tersebut, merupakan hasil kerja almarhum semasa hidupnya.

''Alhamdulillah, selamat buat Kampar. Sungguh luar biasa perjuangan almarhum Pak Azis sehingga kita bisa meraih penghargaan ini, terima kasih. Alfatihah buat almarhumpak Azis,'' tulis warga Kampar, Wilka.

Sementara itu warga Kampar lainnya berpesan kepada pemerintah Kampar silahkan bergembira atas raihan piala adipura. Tapi jangan lupa ucapkan terima kasih kepada almarhum Azis Zaenal.

''Euforia silahkan, tapi jangn lupa ucapkan terima kasih terhadap almarhum Pak Azis Zainal," kata Eko Sutrisno.

Sementara itu Farel berharap euforia raihan piala adipura jangan berlebihan. Karena menurutnya masih banyak kerja yang akan dibuat untuk kemajuan Kampar.

''Jangan terlalu euforia, masih banyak kerja yang akan diperbuat. Kita boleh bangga atas penghargaan Piala Adipura, tapi dilain sisi masih banyak kerja dan PR untuk kemajuan Kampar. Rakyat di Kabupaten Kampar sangat menantikan kerja yg nyata untuk kemajuan masa depan," tegasnya.

Secara simbolis Piala Adipura ini diserahkan bergilir kepada kepala OPD dan Camat di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Rabu (16/1/19). ***