JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sufmi Dasco Ahmad menilai, pertemuan Menteri BUMN RI, Erick Thohir dengan Komisaris Utama Pertamina, Ahok BTP sebagai pertemuan biasa.

"Yang luar biasa itu Menteri Erick akomodatif dan kemudian aspiratif, sehingga kemudian cepat menerima masukan-masukan, dan ini bisa menjadi contoh apabila kemudian ada suatu hal di BUMN," kata Dasco kepada Wartawan Parlemen, Jumat (18/9/2020).

Secara teknis, Dasco menyarankan agar seluruh jajaran direksi dan komisaris di BUMN, menyampaikan aspirasi melalui sebuah forum internal seperti rapat umum pemegang saham (RUPS).

"Itu direksi, komisaris itu juga harus proaktif dengan cara-cara yang baik menyampaikan, kepada pemegang kebijakan di BUMN," ujarnya.

Lebih jauh, Wakil Ketua DPR RI bidang Koreku ini berharap, BUMN dapat mengimbangi langkah pemerintah dalam pemulihan ekonimi nasional.

Sebelumnya Menteri BUMN, Erick Thohir sudah memanggil Komisaris Utama PT. Pertamina, Ahok BTP (Basuki Tjahaja Purnama). Ahok menyampaikan kritik dan saran mengenai BUMN terutama Pertamina.***