BENGKALIS–Warga Kabupaten Bengkalis yang terkonfirmasi Covid-19 kembali bertambah 5 orang. Sehingga membuat total kasus terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini menjadi 7.134 orang hingga Senin (11/10/2021).

 Sementara untuk kasus terkonfirmasi Covid-19 di bulan Oktober ini menjadi 35 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Esan Saputra TH menjelaskan, tambahan 5 kasus tersebut berasal dari 3 kecamatan.

“Dari Kecamatan Bengkalis dan Mandau, masing-masing 2 orang. Sementara 1 orang lagi dari Rupat”, jelas Ersan yang pernah menjabat Direktur RSUD Kecamatan Mandau.

Ditambahkannya, 2 orang di Kecamatan Bengkalis warga (kelurahan/desa) Bengkalis Kota dan Kelapapati.

Sementara 2 orang di Mandau, sambungnya, berasal dari Duri Timur dan Air Jamban.

“Adapun 1 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Rupat merupakan penduduk Batu Panjang”, jelasnya.

Masih kata Ersan, hari ini ada tambahan 2 desa/kelurahan yang ditemukan kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Yakni, Kelapapati (Kecamatan Bengkalis), dan Duri Timur (Mandau), sehingga dari 155 desa/kelurahan di daerah ini, yang ditemukan adanya kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini menjadi 21 desa/kelurahan”, sambungnya.

Agar penyebaran dan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini dapat dikendalikan seminimal mungkin, Ersan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harapnya.***