PEKANBARU - Panitia Lomba karya tulis ilmiah (LKTI) Siswa SMA se Provinsi Riau telah mengumumkan 20 karya terbaik yang masuk finalis untuk mempresentasikan karyanya. Tiga tim SMA Cendana Duri, Kabupaten Bengkalis berhasil masuk dalam 20 karya terbaik itu.

Kepala SMA Cendana Duri, Dra Wiselmi kepada GoRiau.com mengatakan saat ini ketiga tim tersebut tengah bersiap untuk berangkat ke Pekanbaru mempresentasikan karya tulisnya di hadapan panitia penyelenggara.

"Acaranya nanti di hotel Dafam Pekanbaru, Kamis 19 Desember 2019 sampai 21 Desember 2019. Harapan kita anak-anak serta masing-masing pembimbingnya dapat mempresentasikan karya tulisnya dengan baik," kata Wiselmi, Rabu (18/12/2019).

Tiga karya tulis yang masuk kriteria terbaik itu dengan judul, Pupuk Organik Liquid Berbahan Limbah Sistem Ekskresi Manusia Beraroma Tapai Sebagai Pengganti Pupuk Kimia. Karya tulis ini meraih nilai tertinggi 91,83 dengan tim yang terdiri dari Areebah Areej Wafeeqa, Putri Maharani Husna dan Pembimbing, Ezi Liswita SPd.

Tulisan kedua dengan poin nilai 88,58 berjudul Smart SIM Solusi Bijak Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas dengan penulis Muhammad Sabran Jamil, Agung Nugraha Rahman dan pembimbinh Wilda Gusmila Yubarda SKom.

Tulisan ketiga ada diurutan ke 11 dengan poin 87,33 yang berjudul Pengaruh Pemberlakukan Full Day School Terhadap Potensi Munculnya Depresi pada Siswa SMA Cendana Mandau. Tulisan ini karya, Ammara Kamila, Laura Martha dengan pembimbing Yuni Esti SSos MSi. ***