DURI - Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo, Kapolsek Pinggir, Kompol Ade Zamrah bersama seluruh jajarannya ikut doa bersama dengan lima ratusan umat muslim Mandau dalam Aksi Damai Bela Islam III, Jumat (2/12/2016) di halaman gedung LAMR Mandau.

Baca Juga: FOUI Ajak Umat Muslim di Mandau Pinggir Ikut Aksi 212

Baca Juga: Ratusan Ribu Umat Muslim di Mandau Minta Penista Agama dipenjarakan

Pantauan GoRiau.com (GoNews Grup), meski cuaca panas terik saat aksi baru dimulai, kemudian hujan gerimis cukup lebat hingga angin kencang, pelaksanaan Aksi Damai Bela Islam III di Mandau tetap berjalan lancar dan tertib. Tidak ada satupun peserta aksi yang surut dari lapangan.

Secara bergantian, para ulama menyampaikan tausiah dan mengulas balik sejarah yang sudah dijelaskan dalam Al quran. Bagaimana Allah SWT menenggelamkan Raja Fir'aun, pemimpin yang zalim di dasar laut merah dan masih banyak lagi kebesaran Allah yang disampaikan dalam aksi damai tersebut.

"Seluruh Personil Polsek Mandau, Polsek Pinggir dan Satlantas Polres Bengkalis bersama-sama ikut dalam aksinya. Alhamdulillah, aksi damai ini berjalan lancar dan tertib tanpa ada indikasi terjadinya kerusuhan. Semua yang hadir sama-sama memunajatkan doa, agar hukum ditegakkan seadil-adilnya. Termasuk kepada tersangka penista Agama," ujar Kompol Ricky Ricardo usai acara tersebut.

Setelah secara bergantian para ulama dan ustadz menyampaikan tausiyah serta orasi, Aksi Super Damai ini ditutup dengan dzikir dan doa bersama sebelum salat Ashar.

Sejumlah tokoh tokoh agama juga terlihat hadir dalam aksi damai tersebut. Bahkan mantan wakil Bupati Bengkalis, Drs H Suayatno juga terlihat berada diatas panggung bersama dengan Upika Mandau hingga acara selesai. *** #BENGKALIS