MEDAN-Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH memimpin penandatanganan ikrar menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis, (25/10/2018).

Penandatangan ikrar WBBM yang diikuti 40 personel Polsek Kutalimbaru dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolsek Kutalimbaru.

Tidak ketinggalan Wakapolsek, Iptu B Surbakti, Kanit Reskrim, Iptu Amir Sitepu, Kanit Binmas, Ipda Zulkarnaen, Kanit Intel, Aiptu MS Gurusinga, Kanit Sabhara, Aiptu Lianta, Kanit Provos, Aipda Irwanto. “Melaksanakan apa yang telah dibacakan pada ikrar dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab merupakan suatu keharusan,” ujar Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu SH MH seperti dihimpun GoSumut.

Lanjut dijelaskan mantan Wakapolsek Medan Barat ini, setiap personel hendaknya memahami dan mendukung terwujudnya WBBM yang ikrarnya telah ditandatangani dan dibacakan bersama. “Agar personil memahami perwujudan WBBM adalah untuk meningkatkan kesejahteraan personil. Dalam hal ini akan bertambahnya pendapatan dari tunjangan kinerja jika WBBM tersebut dapat diwujudkan sehingga semua personil harus mendukung dan komitmen agar Polrestabes Medan berikut jajaran meraihnya,” jelas AKP Martualesi.

Tetap Berkomitmen Wujudkan WBBM

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Kutalimbaru ini mengimbau kepada seluruh personel di jajarannya untuk tetap berkomitmen dan jangan menyimpang dari apa yang sudah diikrarkan. “Apabila sudah komitmen, jangan lakukan penyimpangan, pelanggaran sekecil apapun dalam pelayanan kepada masyarakat. Sebab pelanggaran sekecil apapun akan berakibat fatal sehingga hindari praktek pungli, Kolusi, Korupsi, Nepotisme (KKN) dan gratifikasi,” imbaunya.

Oleh sebab itu, kata Martualesi Sitepu, diharapkan seluruh personel untuk bekerja bersama-sama guna mewujudkan predikat WBBM. “Apabila rekan-rekan suatu saat melakukan pelanggaran tentu ada resiko. Sehingga dari sekarang sadari dan bulatkan tekad kita mendukung sepenuhnya terwujudnya WBBM Polrestabes Medan,” tandas mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini.

Usai penandatanganan ikrar dan mendengarkan arahan Kapolsek, seluruh personel Polsek Kutalimbaru mengucapkan yel-yel WBBM Polrestabes Medan.