BAGANSIAPIAPI - Bangunan Kantor Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih Rokan Hilir Riau, Selasa (12/5/2020) sekitar pukul 01.40 dini hari hangus terbakar. Akibat terbakarnya kantor Kelurahan yang terletak di jalan lintas tersebut membuat seluruh bangunan permanen dan isinya hangus dan tak dapat diselanatkan .

Saat api berkobar, warga sekitarnya sempat berupaya memadamkan api namun sayang hanya selang waktu hampir 3 jam seluruh isi bangunan ludes.

Diceritakan, begitu dapat informasi terjadinya kebakaran, Camat Tanah Putih, Ramlan S.Sos dan Lurah Banjar XII, Amirza langsung menuju lokasi dan bersama warga berupaya menyelamatkan isi kantor.

Camat Tanah Putih Ramlan, Selasa (12/5/2020) menyebutkan, bangunan dan seluruh ATK kantor musnah dilalap si jago merah. ''Peralatan kantor, surat-surat, dokumen, hangus terbakar dan tak dapat diselamatkan,'' terang Ramlan.

Agar pelayanan masyarakat tidak terganggu, menurut Ramlan, saat ini Lurah Banjar XII Amirza untuk sementara berkantor di Pos Yandu yang juga dulunya kantor Kelurahan. ''Sementara berkantor di kantor lama agar pelayanan kepada masyarakat tak tergangu,'' ucap Ramlan.

Sementara itu Sekdakab Rohil M Job Kurniawan melalui Kabag Tapem Setdakab Nurmansyah saat dihubungi terpisah menyebutkan, saat ini camat masih berkoordinasi dengan Kapolsek Tanah Putih.

Kapolsek Tanah Putih Kompol YR Bambang Dewanto SH saat dikonfirmasi secara terpisah menyebutkan, asal api masih dalam penyelidikan. ''Asal api dalam penyelidikan dan sudah dipasang policeline,'' tegas Kapolsek Tanah Putih kepada wartawan. ***