PEKANBARU - Ahmad Syah Harrofie memenuhi undangan fit and proper test bakal calon (balon) Bupati Bengkalis di DPW Partai Nasdem Riau, Senin (30/12/2019) sore. Di sana, mantan Pj Bupati Bengkalis ini ditanyai terkait keseriusannya untuk bertarung dalam Pilkada Bengkalis 2020.

"Saya kebetulan bukan orang partai. Jadi ketika saya diberi kesempatan untuk hadir (wawancara, red) ke DPW Nasdem dalam rangka mengikuti proses kontestasi pemilihan bakal calon Bupati Bengkalis, ini tentu sebuah kehormatan," kata pria yang akrab disapa Ahmad Syah ini kepada GoRiau.com di Kantor DPW Nasdem Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin sore.

Apa lagi kalau akhirnya nanti ia diberi kepercayaan untuk diusung oleh partai besutan Surya Paloh ini, Ahmad Syah pun berjanji akan memberikan yang terbaik.

"Kalau saya diberi kepercayaan (diusung Nasdem, red), saya akan mempertanggungjawabkan hal itu sebagai sebuah amanah," ujarnya.

Sementara itu, ketika ditanya terkait proses wawancara dengan tim penjaringan yang telah dijalaninya tadi, Ahmad Syah mengaku ditanya seputar pengalaman, keseriusan dan visi misinya.

"Kami diskusi saja tadi terkait pengalaman, keseriusan dan visi misi untuk membangun daerah nanti. Saya juga sampaikan bahwa dipenghujung pengabdian saya ini, saya ingin memberikan yang terbaik untuk Bengkalis. Kebetulan (saya, red) pernah dipercaya negara sebagai penjabat Bupati Bengkalis. Kalau masyarakat menghendaki, partai ada, Insya Allah, bismillah, saya ingin memberikan yang terbaik," kata pria yang saat ini masih menjabat sebagai Asisten I Setdaprov Riau ini.

Selain Nasdem, Ahmad Syah juga mengaku sudah mendaftar ke PKB dan Partai Demokrat.

"Kalau pun yang tiga ini dapat, belum cukup karena butuh sembilan kursi. Jadi ini sedang menjalin komunikasi dengan Gerindra dan PPP," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW Nasdem Riau, Iskandar Husein mengatakan, bahwa Partai Nasdem telah menutup pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah (Balonkada) di delapan kabupaten/kota dari sembilan daerah yang akan melakukan Pilkada Serentak 2020, sejak sebulan lalu.

Sehingga saat ini pihaknya pun mulai melakukan tahapan selanjutnya, yaitu pemanggilan terhadap balonkada yang sudah mendaftar sebelumnya.

"Total keseluruhannya ada 56 orang yang mendaftar ke Nasdem. Terdiri dari 36 orang yang mendaftar sebagai balon bupati dan walikota, serta 20 orang sebagai balon wakil bupati/walikota. Hari ini mereka tes wawancara di tingkat DPW Riau. Nanti hasilnya seperti apa, nama-nama balonkada ini akan kami kirimkan ke tingkat DPP," kata Iskandar. ***