JAKARTA - Gregoria Mariska Tunjung menyumbang angka pertama bagi tim Mutiara Cardinal Bandung pada babak final Kejurnas Bulutangkis PBSI 2018 di BRitama Arena Jakarta Utara, Sabtu, 22 Desember 2018. Kemenangan atas Sri Fatmawati dengan skor 22-20, 21-13 ini membuat PB Mutiara Cardinal Bandung menyamakan kedudukan 1-1 atas PB Jaya Raya.

Sri memberi perlawanan sengit kepada Gregoria di game pertama. Sebaliknya, Gregoria merasa penampilannya kurang maksimal di awal permainan.

"Kurang lebih sudah tahu mau main seperti apa saat melawan dia, harus bagaimana, tapi saya merasa lambat start nya. Di game kedua Puji Tuhan sudah lebih baik," ungkap Gregoria ketika ditanya soal game pertama.

"Posisi saya 'kalah angin' di game kedua, jadi saya bisa lebih bebas mengatur pola main. Saya merasa lumayan puas dengan penampilan saya, tim pelatih menargetkan saya untuk ambil poin, dan saya bisa main tanpa beban," tambah Gregoria.

"Status saya di sini kan pemain pelatnas, pemain di luar pelatnas pasti lebih nothing to lose kalau lawan pemain pelatnas. Mereka punya motivasi tersendiri untuk bisa mengalahkan saya, mereka bisa tampil lebih lepas," ungkapnya.***