BAGANSIAPIAPI - Warga Penipahan, Rokan Hilir, Riau, bernama Ngo Yu Cit alias A Tek yang ditemukan tewas dengan muka penuh darah di kediamannya di Jalan Tenaga, RT 001/RW 004, Kota Panipahan adalah korban pembunuhan. Saat ini pelaku sudah ditangkap dijebloskan ke dalam penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ngo Yu Cit alias A Tek ditemukan dengan jasad penuh darah di bagian muka dengan posisi sedang duduk di kursi plastik dengan separo badannya ditutupi selimut. A Tek yang berumur 81 tahun ditemukan warga sekitar pukul 17.30 Wib. Selama ini, A Tek tinggal sendirian di rumah toko yang dihuninya.

Saat mendapat laporan, tim Reskrim Polsek Panipahan, langsung datang ke lokasi untuk mengamankan lokasi sekaligus membawa A Tek ke Puskesmas untuk divisum.

Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP MSi bersama Kanit Reskrim Aiptu Mujiono dan personilnya berhasil menangkap pelaku pembunuhan berdarah yang menggemparkan kota terapung Panipahan. Pelaku berinisial AL Bin WT (16) ditangkap Selasa (23/2/2021) jam 16.30 Wib.

GoRiau Pelaku saat ditangkap.
Pelaku saat ditangkap.

AL Bin WT (16) dibawa ke Mapolsek untuk mempertangungjawabkan perbuatanya karena melakukan pencurian dan menyebabkan hilangkan nyawa orang lain.

Di hadapan tim Reskrim Polsek Panipahan, AL Bin WT (16) mengakui perbuatanya dan menjelaskan kalau dia melakukannya bersama temannya H yang sekarang masih dalam pengejaran (DPO). Ia mengatakan saat itu melihat Ngo Yu Cik alias A Tek (89) duduk di kursi di dapur rumahnya, lalu timbul niat mereka melakukan pencurian.

Begitu berhasil naik dari kolong rumah, AL Bin WT (16) dan H langsung memukul kepala dan dada Ngo Yu Cik berkali-kali dalu mengambil uang milik korban sebanyak Rp 160.000. ''Saya berdua dengan H, hasilnya hanya Rp 160.000 saja,'' cap AL Bin WT (16) di hadapan penyidik Polsek Panipahan, Rabu (24/2/2021).

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Isnanto SH Sik melalui Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan SAP Msi didampingi Kanit Reskrim Aiptu Mujiono membenarkan telah menangkap AL Bin WT (16) Selasa (23/2/2021) jam 16.30 Wib. ***