PEKANBARU - Kafilah Universitas Abdurrab (Univrab) Pekanbaru, Riau, siap bertanding dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVI yang dilaksanakan di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, pada 28 Juli hingga 4 Agustus 2019 mendatang.

Dalam MTQMN tersebut, kafilah Univrab akan mengikuti beberapa kategori, diantaranya cabang tilawah putra yang akan diikuti oleh Ahmad Julkandri dari PSPD, tilawah putri oleh Nurhazmizah dari Prodi Psikologi, tartil putri oleh Nur Hawa dari Prodi psikologi, tartil putra oleh Khairul Alphani dari Prodi HI.

Kemudian, cabang syarhil oleh Mhd Hafiz Aulia dan Guntur Rinanda Putra dari Prodi Ilmu Pemerintahan serta Aji Nur Fajri dari Analis Kesehatan, dan Hafiz 5 Juz oleh Alaudin dari PSPD.

Humas Univrab Pekanbaru, Suci Shinta Lestari, S.Sos, M.I.K mengatakan, bahwa selama bertanding di Aceh, Kafilah Univrab akan didampingi oleh Kabag BAAK Univrab, Dimas Azhari Septa Aden, MM.Pd.

Pelepasan mahasiswa ini sendiri telah dilaksanakan beberapa waktu oleh Kabag Kemahasiswaan Alumni dan P2K Yusmaharani, SST., M.Kes dan WaKil Rektor I Dr dr Syamsul Bahri Riva'i Sp.OG.

"Pihak universutas berpesan agar para kafilah menjaga kesehatan fisik, menjaga nama baik universitas dengan dapat bersilaturrahmi dengan kafilah lain. Dan tidak lupa, kami juga berpesan supaya kafilah univrab membawa pulang kemenangan," kata Suci kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Minggu (28/7/2019).

Ia juga berharap, para kafilah yang akan mulai bertanding ini tetap optimis dan terus berdoa kepada Allah SWT.

"Harus tetap optimis, sesuai dengan cita-cita bu Rektor Prof Susi Endrini, S.Si,M.Sc.,Ph.D agar Universitas Abdurrab lebih dikenal secara luas," pungkasnya. ***