PEKANBARU - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau, Kaderismanto akhirnya menampakkan sosok calon pasangannya di Pilkada Bengkalis 2020.

Tak tanggung-tanggung, Wakil Ketua DPRD Bengkalis ini menggandeng artis terkenal asal Bengkalis yang namanya sudah tersohor di Indonesia bahkan Malaysia, yakni Iyeth Bustami.

"Iya, insyaAllah. Doakan saja," kata Politisi yang biasa disapa Bang Kade ini kepada GoRiau.com, Sabtu (1/8/2020).

Adapun alasan Kade menggandeng Iyeth karena keduanya memiliki pandangan dan cita-cita yang sama dalam membangun Bengkalis yang lebih baik lima tahun kedepan.

Kade menambahkan, dia sudah mengenal Iyeth cukup lama dan merasa bisa 'klop' dengan penyanyi 'Laksmana Raja di Laut' ini beberapa waktu belakangan, dan setelah sempat mengobrol keduanya akhrinya memutuskan siap maju di Pilkada Bengkalis.

"Kita ternyata sudah satu persepsi dalam melihat kondisi Bengkalis hari ini, intinya kita mau Bengkalis yang lebih baik, mana yang kurang akan kita perbaiki kedepannya," tuturnya.

Terkait dukungan partai, lanjut Kade, masih dalam lobby-lobby meskipun sudah ada beberapa partai yang menyatakan sikap akan mendukung mereka. Namun, Kade masih merahasiakan partai-partai tersebut

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa diumumkan, biar itu jadi surprise masyarakat saja nanti," tambahnya.

Kade sendiri merupakan kader potensial PDIP di Bengkalis, mengingat statusnya sebagai orang nomor dua di jajaran DPD PDIP Riau. PDIP sendiri memiliki 6 kursi di DPRD Bengkalis.

Untuk batas minimal pencalonan, Kade-Iyeth masih membutuhkan tambahan tiga kursi lagi supaya bisa berlayar dengan 9 kursi.

Sebagai informasi, Iyeth bukan kali ini terjun ke dunia politik, sebab pada Pemilu 2014 silam Iyeth sempat maju di Pileg 2020 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), namun saat itu keberuntungan belum berpihak padanya.

Saat ini partai yang tersisa di Pilkada Bengkalis adalah Demokrat (2 kursi), Perindo (1 kursi), dan Golkar (8 kursi). ***