JAKARTA - Duet gado-gado Indonesia dan Afrika Selatan, Justin Barki/Ruan Roelofse berhasil melaju ke semi final nomor ganda pekan kedua Combiphar Tennis Open 2019. Pada perempat final, Kamis (15/8/2019), pasangan unggulan ketiga itu menang atas Phuong Van Nguyen (Vietnam)/Kasidit Samrej (Thailand). Justin/Ruan unggul straight set dengan skor akhir 6-1 6-1.

“Bersyukur bisa maju ke empat besar, namun saya tak menyangka bakal menang dalam waktu relatif cepat,” tutur Justin usai laga ganda berdurasi tak sampai satu jam, hanya 41 menit.

Pada semi final, Jumat (16/8/2019), Justin/Ruan akan meladeni pasangan non-sedeed Jonathan Gray (Inggris Raya)/Karunuday Singh (India) yang unggul atas Ray Ho (Taiwan)/Jumpei Yamasaki (Jepang) 6-3 7-6 (6).

“Saya harus waspada dengan service pertama mereka, karena baik Gray maupun Singh sama kerasnya. Namun tetap saja partai ganda tetaplah unpredictable hasil akhirnya,” tutur Justin di arena pertandingan, lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Sayangnya, tuan rumah harus kehilangan pasangan Anthony dan David Agung Susanto. Duet kakak beradik itu kandas di tangan unggulan keempat dari Jepang, Hiroyasu Ehara/Sho Shimabukuro pada babak delapan besar turnamen berlabel ITF World Tennis Tour ini. Anthony/David yang dipersiapkan untuk SEA Games 2019 itu kalah 5-7 1-6.

Hingga pekan kedua kejuaraan berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta per pekan ini, hasil yang diraih Justin Barki dengan melangkah ke semi final ganda merupakan prestasi terbaik wakil tim Merah Putih di ajang ini.

Hasil Kamis (15/8/2019): 

Perempat Final Ganda:  

4-Hiroyasu Ehara/Sho Shimabukuro (Jepang) v Anthony Susanto/David Agung Susanto 7-5 6-1

3-Justin Barki/Ruan Roelofse (Afrika Selatan) v Phuong Van Nguyen (Vietnam)/Kasidit Samrej (Thailand) 6-1 6-1

Jadwal Jumat, 16/8/2019) :

Semi Final Ganda : 

3-Justin Barki / Ruan Roelofse v Jonathan Gray (Inggris Raya)/ Karunuday Singh (India). ***