BENGKALIS - Jumlah penumpang asal negera terjangkit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Malaysia, yang kembali melalui pelabuhan Bandar Sri Laksamana mulai menurun dibandingkan beberapa hari lalu.Sehari sebelumnya, jumlah penumpang sebanyak 140 orang. Namun hari ini, Rabu (1/4/2020), tak sampai setengahnya.

''Hari ini hanya 52 orang,'' jelas Kadis Perhubungan Djoko Edy Imhar melalui Sekretaris H Zul Asri.Ditambahkan Zul Asri, 52 penumpang yang sebelumnya transit melalui Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau itu, tiba di BSL dengan menggunakan 3 kapal berbeda.

Yakni Batam Jet 2 sebanyak 2 orang dan keduanya laki-laki. Kemudian Dumai Line 3 sebanyak 6 orang, terdiri dari 5 laki-laki dan 1 perempuan.

''Terbanyak menggunakan Dumai Line 8, yakni 44 orang (44 laki-laki dan 1 perempuan),'' jelas Zul Asri.

Ketika ditanya apa besok juga bakal ada penumpang asal Malaysia akan pulang melalui BSL, H Zul Asri belum mengetahuinya. ''Belum dapat info. Semoga tidak ada lagi. Kalau pun ada mudah-mudahan jumlahnya semakin menyusut,'' ujarnya.

Sebagaimana penumpang sebelumnya yang pulang dari Negara terjangkit Covid-19 Malaysia, ke-52 penumpang tersebut juga harus menjalani isolasi di rumah atau karangtina mandiri selama 24 hari sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.***