PEKANBARU - Tornado FC akhirnya menjuarai turnamen liga 3, setelah di babak final mengalahkan PS Siak melalui adu pinalti, dengan skor akhir 5-4.

Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Jumat (18/10/2019) kemarin, berlangsung sengit. Sudah pernah kalah di laga pertama dengan skor 2-1, Tornado FC pun sukses menyamakan kedudukan lagi dengan kemenangan 2-1 di laga kedua.

"Sebelumnya PS Siak menang dengan skor 2-1. Sekarang Tornado FC yang unggul dengan skor 2-1. Akhirnya diadakan adu pinalti dan dimenangkan oleh Tornado FC. Selamat untuk Tornado FC," kata Sekretaris Umum Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Riau, Muflihun, Sabtu (18/10/2019).

Dengan kemenangan tersebut, lanjutnya, maka Tornado FC berhak menwakili Riau untuk kompetisi sepakbola di tingkat regional.

"Setelah ini, Tornado FC akan bersiap kompetisi di tingkat regional, dan jika lolos akan melaju tingkat nasional," ujar pria yang akrab disapa Uun tersebut.

Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Produk Hukum DPRD Riau ini juga mengapresiasi keberhasilan penyelenggaraan liga sepakbola yang perdana digelar musim ini tersebut.

"Keberhasilan ini tak terlepas dari dukungan Pemprov Riau dan panitia pelaksana. Kami ucapkan terimakasih atas dukungannya, Pak Syamsuar, rektor Unri, panitia, dan pemiliki klub sepakbola yang berpartisipasi," tuturnya.

Meskipun demikian, ia mengaku memiliki sejumlah evaluasi untuk penyelenggaraan pertandingan ini. "Penyelenggaraan liga 3 dengan sistem home away kan pertama kali digelar, ke depannya masih banyak evaluasi yang kami lakukan," imbuh Uun.***