PEKANBARU - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) batal melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang berada di dekat Dusun III Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Selasa (17/9/2019).

Sebelumnya, Jokowi direncanakan akan meninjau lokasi di Rimbo Panjang ini, setelah mengunjungi Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan.

Namun, rencana itu ternyata batal. Pasalnya, hingga pukul 13.50 WIB, Selasa siang, Jokowi juga tak kunjung datang. Bahkan, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang berjaga di lokasi telah membubarkan diri.

Di samping itu, area yang sebelumnya steril juga telah dibuka untuk umum. Menyusul kemudian, barracuda yang berada di lokasi juga mulai balik kanan.

Sejumlah masyarakat yang sedari tadi menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini tampak kecewa karena wilayahnya batal dikunjungi presiden.

"Tadi mikir, pak presidennya kok nggak datang-datang. Ternyata batal," kata warga yang awalnya antusias menunggu kedatangan presiden tersebut. ***