NUSA DUA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terus menunjukkan eksistensinya di Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters 2021. Unggulan keenam ini menembus ke babak perempatfinal turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu.

Lewat pertarungan yang mentas di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021), Hafiz/Gloria harus memerah keringat lebih banyak. Keduanya berjuang keras untuk menjinakkan perlawanan ketat ganda Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung, 9-21, 21-15, 21-11 dalam tempo 50 menit.

Hafiz/Gloria mengaku kalah start sehingga merelakan gim pertama untuk lawan. "Kalah start di gim awal dan kami melakukan banyak kesalahan. Jadi gim pertama kami lepas saja," ujar Gloria usai bertanding.

Gloria menambahkan, dirinya enggan memaksakan diri di gim tersebut, sehingga dilepas. Setelah itu, Hafiz/Gloria bisa memperbaiki penampilan pada gim kedua.

"Selanjutnya, kita berdua nge-push diri secara maksimal dan saling menguatkan. Berusaha bermain maksimal. Hasilnya ternyata bagus," imbuh pebulutangkis bertinggi badan 182cm itu.

Untuk menghadapi babak delapan besar, Hafiz dan Gloria sepakat untuk mempersiapkan mental dan strategi penempatan bola. "Kami harus siapkan mental dan strategi terbaik nantinya," ujar Hafiz.

"Bagi saya, siapapun lawannya harus siap. Bermain tanpa beban itu penting. Soal lapangan dan shuttlecock yang berat tidak jadi masalah," kata Gloria. ***