NUSA DUA - Ganda putri Indonesia, Fitriani/Yulia Yosephine Susanto disingkirkan pasangan asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pada babak 16 besar Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters 2021. Pasangan dadakan non pelatnas ini takluk dengan skor 21-18 dan 21-14 dalam tempo 29 menit di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021).

"Di awal pertandingan, kami masih bisa melakukan perlawanan. Masih bisa melepas pukulan dan bola akurat ke lawan. Tapi tidak bisa konsisten dan tidak tenang, malah melakukan kesalahan sendiri," ungkap Fitriani usai berlaga.

Setelah itu, Fitriani/Yulia malah tertekan dan terdikte pola permainannya. "Sempat mencoba mempertahankan permainan, tetapi lawan lebih cepat mengubah irama permainan," imbuh Yulia.

Duet Malaysia unggulan delapan itu semakin mendominasi dan membuat pasangan Indonesia ini beberapa kali tak berdaya ditekan.

"Di poin kritis sebenarnya kami mulai bangkit dan bisa mendekatkan poin. Tetapi mereka mampu membalikkan keadaan," ujar Fitriani.

Tan/Thinaah yang lebih berpengalaman bisa mengikuti pola permainan Fitriani/Yulia. Wakil Negeri Jiran itu terus menekan hingga membuat Fitriani/Yulia kewalahan.

"Kami sudah berupaya memberikan serangan yang lebih variatif. Namun, mereka lebih cepat untuk bangkit dan mampu melakukan serangan balik dengan baik," komentar Yulia.

Dengan hasil tersebut, maka Fitriani/Yulia harus puas hanya sampai babak 16 besar Indonesia Masters 2021. Sebelumnya di babak pertama, keduanya mendapat keuntungan menyusul Febby Valencia Dwijayanti Gani/Jesita Putri Miantoro walk out.

Sementara, Tan/Thinaah melaju ke perempatfinal untuk melawan pemenang antara Baek Ha Na/Lee Yu Rim (Korea Selatan) dan Nami Matsuyama/Chicharu Shida (Jepang). ***