SELATPANJANG, GORIAU.COM - Jembatan Perumbi yang terletak di perbatasan Desa Alai Selatan dengan Desa Gogok menjadi salah satu tempat bersantai untuk warga setempat. Padahal pada malam hari jembatan itu tidak ada penerangan satupun alias gelap.


Pantauan GoRiau.com di jembatan tersebut, mulai dari sore hari, hingga malam, ada saja warga yang bersantai di sana. Kadang-kadang mereka hanya duduk bersama keluarga maupun orang yang disayang, dan kadang-kadang ada juga yang santai sambil memancing ikan di sungai Perumbi itu.
Sementara pantauan pada malam hari, lokasi jembatan ini sangat gelap, karena tidak ada penerang atau lampu jalan yang berfungsi di sana.
Sebelumnya, memang terlihat ada lampu penerang, namun tidak bertahan lama. Lampu-lampu itu tidak lagi terlihat menyala, bahkan ada yang hilang.
Beberapa waktu lalu, Camat Tebingtinggi Barat Mulyadi, mengatakan bahwa telah sering mereka meletakkan lampu di jembatan sebagai penerang. Namun, selalu saja lampu-lampu itu rusak oleh tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab.
Padahal, di jembatan ini tidaklah ada sesuatu yang unik ataupun ada jualan makanan dan minuman ringan, melainkan hanya sebatang jembatan usang puluhan tahun lalu dengan pemandangan sungai yang airnya keruh dah batang-batang mangroove sepanjang sungai.(zal)