PEKANBARU – Lain dari pada yang lain, Mapala Sakai menggelar Fun Climbing di bulan Ramadhan. Fun Climbing ini dilaksanakan selesai salat tarawih hingga waktu sahur.

Bertemakan "Mapala Sakai Sahur On The Wall", kegiatan ini dilaksanakan di Wall Climbing Basecamp Panam, Pekanbaru, Sabtu (16/4/2022) malam.

GoRiau

"Ini kan sudah lama juga tidak menggelar kegiatan karena Covid-19. Untuk kita ngumpul lagi, kita buat acara ini dalam bentuk fun," ucap Ketua Mapala Sakai M Rafiq.

Rafiq mengatakan kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh anggota dari Mapalai Sakai saja, melainkan juga ada dari mahasiswa dan masyarakat pecinta panjat tebing.

Meskipun bertajuk Fun Climbing, namun panitia juga menyediakan berbagai hadiah yang menarik untuk para peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Sementara itu dr Rahmansyah, sponsor utama dalam kegiatan Mapala Sakai Sahur On The Wall ini mengapresiasi ide dan juga kreativitas dari para anak-anak muda ini.

"Ini sangat inovatif, dimana anak muda ini harus berkreatif walaupun dalam kondisi puasa. Pada malam hari kita menunggu sahur, kita melakukan kegiatan yang positif," jelasnya.

Untuk meningkatkan gairah olahraga di Pekanbaru, maka harus dimulai dari banyaknya kegiatan olahraga yang dilakukan oleh komunitas maupun Cabor.

"Dengan adanya stimulan olahraga ini, jadi akan memperkenalkan olahraga ini kepada masyarakat, bahwa olahraga di mana pun, dan kapan pun bisa dilaksanakan, dan demi kesehatan kita bersama juga," terangnya.

Terakhir dr Rahmansyah menilai bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para pecinta panjat tebing ini adalah sebuah cambuk yang harus ditiru oleh Cabor lain yang ada di Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau khususnya. ***